Inilah 5 Tanda Kamu Salah Memilih Bra. Jangan Sampai Salah Beli Lagi, Ya

Ide Model Busana. Tahukah kamu jika sebenarnya banyak wanita yang membeli bra tidak sesuai dengan ukuran yang seharusnya, dengan kata lain, salah membeli bra? Alasan terbesarnya adalah karena mereka terlalu malu untuk memilih bra di tempat umum. Padahal, bra sangat memengaruhi postur badan dan juga bentuk payudara, lho. Jadi secara tidak langsung, pemakaian bra yang tidak tepat bisa merusak penampilan, kan?

Menurut Jene Luciani, selaku style dan bra expert, sebanyak 85% wanita salah memilih bra. Penulis ‘The Bra Book’ itu mengatakan bahwa keluhan terbesar wanita karena tidak bisa memilih ukurannya. Mereka juga malu untuk mencoba bra sebelum dibeli. Penelitian lain yang dilakukan oleh brand lingerie asal Prancis, Triumph, menemukan 64% wanita salah memilih ukuran dan memakainya selama bertahun-tahun. (wolipop)

Saat membeli bra, sering kali kita tergoda untuk membeli bra yang mempunyai warna dan model yang sedikit lucu dan seksi. Meskipun begitu, kenyamanan tetap nomor satu ya, ladies. Salah memilih bra bisa berdampak buruk untuk kesehatanmu juga lho.

Nah, sekarang coba kamu cek lagi apakah bra yang selama ini kamu pakai sudah tepat atau belum. Secara umum, ada lima tanda yang harus diperhatikan saat memakai bra. Kalau kamu menemukan satu dari tanda tersebut, berarti sudah saatnya kamu harus ganti dengan bra yang lebih baik.

1. Ada Bekas Tali Bra di Bahu dan Kulit

Coba cek apakah tali bra kamu meninggalkan bekas di bahu dan kulitmu atau tidak. Jika ada bekas merah, itu bisa menjadi pertanda adanya iritasi di kulitmu. Pun tali bra yang terlalu ketat akan membuat punggung menjadi sakit.

2. Payudara Terlalu Menonjol

Banyak wanita yang mengeluh salah ukuran karena membeli bra dari berbagai merek. Sebenarnya, setiap brand memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran 34C dari merek A tidak sama dengan 34C dari brand B. Ini juga menjadi alasan mengapa kamu harus memastikan ukurannya sebelum membeli. Pastikan ukuran cup bra yang kamu pakai pas dengan ukuran payudaramu. Jangan sampai malah “meluber” yang jadi tanda bra yang kamu pakai kekecilan. Bra yang kekecilan bisa membuat dada tertekan dan sesak sehingga sulit bernapas.

3. Masih Ada Ruang Longgar Antara Cup Bra dan Payudara

Selain bra yang kekecilan, bra yang kebesaran juga tidak baik untuk digunakan. Payudara jadi tidak tertopang dengan sempurna. Kalau dibiarkan terus, lama-lama payudara bisa kendur. Kalau cup bra masih menyisakan ruang longgar, sebaiknya cari bra yang ukurannya lebih pas.

4. Kulit Punggung Tampak “Blendung”

Saat pakai bra baru, coba bercermin dan cek punggungmu. Kalau tampak “blendung” sebaiknya ganti bra yang lain. Pengait bra di belakang juga bisa menjadi pertanda apakah bra kamu kekecilan atau kebesaran. Jika pengait terlalu naik berarti bra kamu terlalu kecil.

5. Tali Bra Sering Melorot

Jika tali bra yang sering melorot dengan sendirinya, itu artinya bra yang kamu pakai terlalu besar. Bisa juga karena bra sudah terlalu lama dipakai, sehingga talinya sudah tidak elalstis lagi. Memakai bra dengan tali yang sudah tidak melar bisa mengurangi rasa nyaman ketika memakainya.

Jika kamu menemukan beberapa tanda seperti di atas, atau bra yang sudah tidak layak pakai, seperti robek, melar, serta kawat keluar dari tempatnya, sebaiknya bra tersebut tidak dipakai lagi. Buang bra yang sudah rusak, kekecilan atau kebesaran dan beli yang baru dengan ukuran yang lebih pas untuk menunjuang penampilan juga demi kenyamanan kamu saat melakukan kegiatan.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*