6 Cara Mudah Color Mixing Untuk Gaya Fashion Kamu

Color mixing atau memadukan warna bukanlah hal yang membosankan, sebaliknya, brekreasi memadu-padankan warna baju yang akan kamu kenakan bisa menjadi sangat menyenangkan. Memainkan warna-warna pakaian bukan masalah bakat, tetapi sebuah keahlian yang bisa dipelajari. Berikut ini  ada 6 cara mudah color mixing untuk gaya fashion kamu. Semoga bermanfaat.

  1. Mengkombinasikan warna yang senada

    Mungkin cara ini terkesan sedikit biasa-biasa saja, seperti mengkombinasikan warna pastel dengan pastel, corak tanah dengan corak tanah, warna permata dengan warna permata dan sebagainya.

    keep in the family
    keep in the family

     

  2. Gunakan color wheel untuk menemukan warna yang berlawanan

    Warna yang bertentangan seperti hitam dan putih sangat cocok dipadupadankan. Dan setiap warna memiliki lawannya masing-masing. Yaitu semua warna yang berseberangan di color wheel, yang memiliki  jarak yang sama dari pusat color wheel,  tetapi hasilnya bisa menjadi sangat mencolok jika mengkombinasikan warna dari bagian pusat seperti pale green dengan warna yang berlawanan dari bagian luar, seperti deep mauve.

    colorwheel-complimentary
    colorwheel-complimentary

     

  3. Lakukan ombré test.

    Ombré (bahasa Perancis) secara harfiah berarti shaded (berbayang). Shade yang berbeda dari sebuah warna selalu tampak bagus jika digabungkan bersama (termasuk merah dan pink). Jika kamu membutuhkan bantuan, coba google image search untuk “ombré [masukkan warna]” dan lihat apa yang muncul.

    ombre test
    ombre test

     

  4. Cobalah “J.Crew Hack.”

    Untuk katalog, semua koleksi fashion J.Crew ini selalu diperagakan oleh model, dan mereka sangat pintar memainkan warna. Jadi jika bingung mengkombinasikan warna pakaian yang akan kamu kenakan, mampirlah ke JCrew.com, bukalah katalog fashion mereka dan conteklah kombinasi warnanya dengan memadukan warna-warna pakaian yang kamu miliki. Meskipun namanya J.Crew Hack, tapi cara ini juga efektif digunakan pada semua merk atau situs yang memotret pakaian mereka yang diperagakan oleh model. Cukup pilih brand apa yang kamu sukai dan mengkopi perpaduan warna yang mereka gunakan.

    JCrew hack
    JCrew hack

     

  5. Biarkan baju print jadi panduan

    Pilih motif print dari desainer yang kamu sukai (bisa juga dari koleksi  baju print kamu sendiri) dan kemudian bongkarlah susunan warnanya, lalu buatlah kombinasinya. Jika ingin lebih mendetail lagi, urutkan warna-warna dari motif print tersebut berdasarkan warna yang paling dominan. Kemudian kenakan dress, coat, atau sweater yang berwarna sama dengan warna yang dominan di motif print, sedangkan untuk warna item kecil-kecil lainnya serta aksesoris  gunakan warna yang sedikit mucul di motif print tersebut.

    breaking down color from printing clothes
    breaking down color from printing clothes

     

  6. Gunakan black and white saat kamu sedang bingung memilih warna

    Warna-warna netral (navy, khaki, gray, denim, gold, silver, dll.) sangat bagus untuk dijadikan kombinasi, namun black and white selalu menjadi bintangnya ketika dikenakan bersama dan bisa dipadukan dengan warna apapun.

    black and white
    black and white

 

source http://www.cosmopolitan.com/

(Visited 1,005 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.