Daftar Pakaian yang Harus Kamu Singkirkan dari Lemari Secepatnya

Pernah gak, kamu berdiri di depan lemari baju tapi masih tidak tahu mau pakai baju yang mana? Mungkin kamu akan berpikir bahwa kamu butuh belanja baju baru. Hmm… Kayaknya hal ini banyak dialami kaum wanita di dunia ini ya. Yang sering kali bingung meskipun baju di lemari ada beberapa tumpuk. Hayo ngaku! Hehehe.

Bingung memilih baju

Jika kamu pikirkan lagi, ternyata isi lemari kamu dipenuhi dengan banyak baju yang sudak tidak kamu pakai lagi. Kalau itu yang kamu alami, maka sudah saatnya kamu bersih-bersih isi lemari pakaian kamu, girls. Dan ini beberapa daftar barang yang harus kamu buang atau refashion. Disimak yuk.

Pakaian yang sebaiknya kamu singkirkan dari lemari kamu.

1. Pakaian yang bermodel sama

Baju bermodel sama

Kaos atau baju dalam tidak termasuk dalam hitungan ya. Tapi jika kamu punya stok floral dress yang bermodel atau bermotif sama, maka siap-siap saja menyortirnya. Pertama-tama, keluarkan baju yang kira-kira bermotif sama dari lemari kamu. Kemudian, perhatikan perbedaannya jika kamu punya banyak baju yang serupa.  Pikirkan kembali alasan kamu membeli baju-baju itu. Kamu harus bisa memilih mana yang akan kamu singkirkan dan mana yang mau kamu simpan.

Pilih saja pakaian yang benar-benar nyaman buat kamu dan simpan lagi dalam lemari. Selainnya, bisa kamu kumpulkan jadi satu untuk kamu berikan pada yang membutuhkan.

2. Pakaian yang tidak pernah kamu gunakan

Pasti setiap cewek punya nih, beberapa potong baju yang cuman dipakai sekali dua kali saja. Pakaian seperti ini lah yang menjadi prioritas utama kamu yang mesti kamu bersihkan saat beberes lemari baju.

Apalagi jika kamu hobi membeli beberapa baju di pusat perbelanjaan yang sedang mengadakan diskon besar-besaran. Kemungkinan besar kamu memakai baju-baju seperti ini kecil, kan? Catat baju-baju mana yang tidak pernah kamu pakai lagi. Dengan begitu, kamu akan tahu model seperti apa yang tidak perlu kamu beli di lain waktu.

3. Pakaian yang Kamu Tidak Berani Memakainya di Luar Rumah

Shabby dress

Apakah kamu punya baju yang sudah usang tapi masih kamu pakai, karena nyaman? Tapi baju-baju ini hanya kamu pakai di rumah dan tidak akan pernah kamu gunakan untuk bahkan hanya sekedar keluar rumah.

Mungkin kaos yang sudah kelunturan, sweater lama, oversized yoga pants, dan sebagainya. Meskipun sepele, singkirkan beberapa setel, jika isi lemari kamu terlalu banyak pakaian seperti ini.

4. Fashion lama yang sudah ketinggalan zaman

Pakaian lama

Tahu kan, tren fashion itu selalu berkembang setiap waktu. Jadi ada kemungkinan besar kamu punya banyak stok pakaian yang  sudah ketinggalan zaman. Percaya deh, kamu enggak bakal memakainya lagi. Jadi, sudah saatnya baju-baju tersebut dibuang.

Sekarang saatnya kamu mengoreksi kembali selera fashion kamu ya. Kamu pun berhak kok, membeli beberapa model fashion terkini yang akan membuat penampilan kamu sukses mencuri perhatian.

 5. Pakaian yang mencerminkan “sisi lain” kamu

Fail online shop

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering terjadi pada kebanyakan perempuan. Mungkin kamu pun juga pernah mengalami hal ini. Di beberapa kesempatan saat kamu membeli baju yang tidak cocok kamu kenakan, hanya karena merk x diskon besar-besaran. Atau, membeli online, tapi barang yang datang tidak cocok dengan postur tubuh kamu.

Atau, bisa juga pada saat itu, baju-baju tersebut cocok dengan postur tubuh kamu. Tapi seiring berjalannya waktu, tubuh kamu pun bisa berubah, kan?

Nah, sekarang, kamu bisa deh mulai memilih baju mana yang menunjukkan “sisi lain” diri kamu yang lama.

Meskipun baju-baju itu dibuat oleh desainer ternama pun, jika memang sudah tidak cocok dan tidak akan kamu kenakan lagi ya, buat apa disimpan terus dalam lemari?

Sebaiknya kamu mulai fokus menyambut dirimu yang baru. Bersyukurlah dengan dirimu yang sekarang, dan tidak ada salahnya juga kan memberi hadiah pada diri sendiri berupa pakaian yang stylish dan fashionable yang cocok dengan postur tubuh kamu saat ini.

6. Pakaian sampah

Maaf ya, kalau istilah yang digunakan agak kasar (✌). Tapi pasti kamu punya dan menyimpan baju-baju yang sudah bulukan, bahkan rusak parah dan tidak bisa diperbaiki lagi. Yahh,, walaupun baju-baju tersebut dulunya favorit kamu banget. Tapi kamu tidak bisa menyangkal bahwa baju-baju itu memang sudah saatnya dibuang. Tidak ada untungnya menyimpan baju yang sudah rusak. Malah hanya memenuhi lemari kamu.

7. Baju polos

Baju-baju ini biasanya kamu beli saat shopping karena desainnya yang minimalis. Tapi sekarang kamu merasa bahwa baju itu ternyata terlalu polos dan sederhana untuk dipakai di depan umum. Kalau kamu punya baju seperti ini, keluarkan saja dari lemari kamu.
Perlu beberapa waktu memang, untuk memilah-milah baju yang sudah jarang, tidak pernah atau tidak akan kamu kenakan lagi. Tapi dengan beberbenah isi lemari pakaian, kamu akan punya tempat yang lebih banyak untuk menyimpan baju-baju baru yang lebih fashionable.

Kamu punya tips fashion lainnya? Share tips kamu di kolom komentar ya.

(Visited 104 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*