Kesalahan-Kesalahan Berpakaian yang Paling Sering Dilakukan Remaja Masa Kini

Ide model busana. Kesalahan-Kesalahan Berpakaian yang Paling Sering Dilakukan Remaja Masa Kini. Fashion style atau selera berpakaian bisa mencerminkan kepribadian dan watak seseorang. Karena fashion sense setiap orang itu unik dan berbeda. Nah, untuk itu, kamu harus benar-benar memperhatikan penampilan jika ingin menjadi pusat perhatian.  Tapi, alih-alih berpenampilan menarik, sering kali tanpa sadar, banyak remaja malah membuat kesalahan berpakaian yang cukup serius.

Sudah seharusnya cara berpakaian itu menunjukkan sisi diri kamu yang smart dan penuh percaya diri. Selalu kenakan busana yang cocok dengan bentuk tubuh kamu, dan pastinya sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Berikut ini beberapa kesalahan dalam berpakaian yang sering dilakukan remaja saat ini. Jangan sampai kamu termasuk salah satunya ya. Hehe.

1. Memakai kaos kaki dengan sandal

memakai kaus kaki dengan sandal

Jika kamu suka memakai kaos kaki dengan sandal, sebaikya hentikan kebiasaan itu ya. Segala jenis kaos kaki pasangan terbaiknya ya hanya sepatu. Kaos kaki dan sandal sangat tidak enak dipandang.

2. Terlalu berlebihan dengan brand atau merk

perhatikan kualitas bahan dan jahitan

Terkadang merk memang menentukan segalanya, tapi jangan berlebihan ya. Dari pada fokus pada brand pakaian tertentu, pertama-tama, perhatikanlah mutu bahan dan jahitannya. Jika kualitasnya bagus dan cocok dengan tubuh kamu, kenapa enggak? Juga sesuaikan dengan kebutuhan ya.

3. Salah memadukan aksesoris

memakai aksesoris

Jangan pernah memakai aksesoris “norak” yang terlihat absurd. Jaga agar penampilan kamu tetap minimalis tapi berkelas. Sebaiknya hindari aksesoris yang terlalu berkilauan di siang hari. Terkadang lebih bagus semakai kalung dari pada anting-anting besar dengan desain yang cukup heboh. Jadi, pilihlah aksesoris dengan bijaksana ya.

4. Sesuaikan bahan dan model pakaian dengan keadaan

menyesuaikan acara

Setiap situasi pasti memiliki semacam dress code yang harus diikuti. Untuk di kantor, kenakan pakaian dengan bahan yang kuat dan pas. Hindari memakai baju yang mencolok dan tipis. Memakai baju yang tipis dan menerawang di kantor akan sangat tidak sopan. Untuk acara kasual dan santai, kamu bisa memakai baju apapun yang kamu suka. Jangan lupa sesuaikan juga dengan norma kesopanan di lingkungan kamu ya.

5. Membeli baju dengan ukuran yang sama

Fashion-Hijab-Casual

Alih-alih memilih ukuran, sebaikknya kamu perhatikan juga jatuhnya pakaian dengan tubuh kamu. Ingat, setiap brand mempunyai kriteria ukuran baju yang berbeda.

6. Menghindari perpaduan corak

Memadukan corak pakaian

Pakaian bercorak atau prints, saat dipadu-padankan mampu mempermanis penampilan kamu lho. Jadi, jangan takut untuk mencoba mengombinasikan motif seperti floral dengan polka dots atau stripes dan sebagainya. Coba temukan kombinasi motif yang paling sesuai dengan selera kamu.

7. Memakai manik-manik hanya saat acara di malam hari

memakai manik-manik

Manik-manik memang sedikit berkilau dan seringnya dipakai saat malam hari. Tapi jangan salah sangka dulu. Gunakan manik-manik bersama dengan kemeja putih polos atau blazer hitam untuk di siang hari. Detil manik-manik pada baju polos akan memberikan kesan manis penampilan kamu.

8. Mengenakan baju ketat dengan tidak pantas

berbusana yang sopan

Bukan masalah jika kamu memang suka memakai pakaian yang terbuka, seperti kaus tanpa lengan atau berleher rendah. Tapi setidaknya kamu juga harus tahu cara membawa diri dengan baik apapun pakaian yang kamu kenakan. Jika kamu berpikir bahwa kamu akan terlihat menarik dengan baju terbuka, itu salah besar. Tapi, cara kamu membawa diri lah yang menjadi soal.

9. Takut memadukan denim dengan denim

denim on denim

Banyak orang yang ragu-ragu memadukan denim dengan denim. Sekarang banyak sekali tersedia berbagai fashion item berbahan denim dengan berbagai ragam warna dan corak. Jadi, tidak ada salahnya mencoba memadukan kemeja denim berwarna terang dengan celana denim berwarna gelap. dan sebagainya.

Tidak masalah jika kamu membuat beberapa kesalahan, karena siapa tahu kamu bisa menjadi ikon fashion di kemudian hari. Yang harus kamu ingat, kamu harus belajar dari kesalahan berbusana yang sudah berlalu sehingga ke depannya kamu tidak lagi melakukan kesalahan yang sama.

Nah, itulah beberapa kesalahan berbusana yang sering dilakukan remaja tanpa disadari. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*