Kesalahan-Kesalahan Pria dalam Berpakaian

Semua orang harus dan wajib untuk selalu tampil mempesona. Tak terkecuali pria. Sebagai seorang pria yang aktif, sudah menjadi kewajiban untuk tampil menarik di setiap kesempatan. Namun faktanya, kebanyakan pria tidak suka berdandan dan lebih suka tampil simpel dan apa adanya. Terkadang, hal ini lah yang menyebabkan banyak pria yang melakukan kesalahan dalam berpakaian.
Sebenarnya, sah-sah saja pria memperhatikan penampilannya. Asalkan secara wajar dan tidak berlebihan sih, karena sebagian besar orang menilai seseorang dari cara berpakaian kamu. Untuk menciptakan kesan pertama yang bagus, sebaiknya hindari beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pria dalam berpakaian ini ya…

1. Memakai baju yang ukurannya tidak pas


kesalahan-berpakaian-pria-1_450x290

Menggunakan baju yang kebesaran mengesankan ketidakrapian. Pastikan lengan baju tidak longgar. Hindari juga memakai baju yang terlalu ketat dan membuatmu tidak nyaman.

2. Memakai dasi dengan baju lengan pendek

kesalahan-berpakaian-pria-2

Akan lebih baik jika Anda mengenakan dasi dengan baju lengan panjang. Dasi dengan baju lengan pendek terlihat seperti orang kelas bawah, atau rocker yang ingin konser.Jika Anda ingin terlihat profesional dan percaya diri, maka jangan pernah memakai kemeja lengan pendek dan dasi.

3. Sepatu yang kotor

IMG_1324_450x338

Pria yang rapi selalu menjaga sepatunya selalu bersih, bebas dari goresan dan debu. Hal ini kadang luput dari perhatian pria kebanyakan.

4. Sepatu berkerut

sepatukotor1_450x261

Usahakan memiliki beberapa pasang sepatu untuk menjalankan aktifitas Anda. Sepatu berkerut akibat sepatu Anda sering digunakan tanpa istirahat. Setidaknya jika Anda memiliki beberapa sepasang sepatu, sepatu akan awet dan tahan lama.

 

 

5. Celana yang terlalu panjang

kesalahan-berpakaian-pria-5_450x290

Jangan pernah melipat bagian bawah celana kecuali dengan sengaja. Jiks punya celana yang kepanjangan hingga menyentuh tanah dan menyeret-nyeret bawa saja ke penjahit untuk dipotong.

6. Jas dan kaos kaki yang salah

kesalahan-berpakaian-pria-6_450x290

Saat mengenakan jas, sesuaikan warna kaos kaki dengan celana Anda, untuk kesan profesional dan formal. Samakan warna kaus kaki yang Anda kenakan dengan warna celana Anda, bukan pada sepatu. Itu akan terlihat lebih baik dan serasi.

7. Pemilihan warna sabuk / belt / ikat pinggang

kesalahan-berpakaian-pria-7_450x290

Samakan warna ikat pinggang yang Anda kenakan dengan warna sepatu. Jika ikat pinggang Anda mengkilap, pastikan sepatu anda juga mengkilap.Jika Anda mengenakan sepatu kasual atau sneaker, pakailah sabuk kasual yang tebal.

8. Panjang dasi salah

kesalahan-berpakaian-pria-8_450x290

Dasi seorang pria harus selalu berujung di tengah gesper sabuk. Dasi yang terlalu panjang atau terlalu pendek akan membuatnya terlihat tidak bagus.

9. Semua kancing baju atau jas tertutup

tips-berpakaian-untuk-pria-bertubuh-pendek-hindari-jas-dengan-banyak-kancing-825x529_450x289

Jelas jika Anda melakukan hal ini, anda akan terlihat seorang yang tertutup dari segi psikologis. Pastikan minimal ada kancing terbuka satu dari semua kancing yang ada. Kecuali jika Anda mengenakan dasi. Jika memakai jas dengan dua kancing, kancingkan yang paling atas saja. Jika ada tiga kancing, kancingkan yang atas, atau tengah atau atas dan tengah saja. Kuncinya adalah, pastikan kancing terakhir lepas. Tampilan ini akan membuat Anda terlihat rapi.

10. Kaos kaki dan sandal

kaoskaki-sandal_450x273

Memakai kaos kaki dan sandal secara bersamaan, is a big NO! No!Jangan pernah memakainya bersamaan. Hal ini akan terlihat sangat norak.

11. Pakaian kusut

kesalahan-berpakaian-pria-11_450x290

Jangan membeli baju yang mudah kusut. Pastikan baju Anda selalu rapi dan gantunglah baju jika sedang tidak dipakai.

12. Baju kartun

KAOS_KARTUN_ANIME_ONE_PIECE_LUFFY_POSE_PUTIH_T-SHIRTS_MANGA_KOMIK_450x450

Dasi, kaos, dan gesper sabuk dari tokoh kartun akan membuat Anda terlihat konyol.

13. Kaos kaki yang tidak cukup panjang

kaos-kaki-natung_450x261

Saat memakai setelan jas, pastikan kaos kaki Anda tetap di betis. Saat Anda menyilangkan kaki, bagian kaki tidak boleh terlihat. Anda tidak mau semua bulu kaki Anda terlihat bukan? Apalagi ketika Anda duduk dengan kaki menyilang. Pastikan panjang kaus kaki Anda setinggi betis. Jangan kurang dari itu. Jika Anda berpakaian kasual, boleh saja memakai kaos kaki pendek atau tidak sama sekali.

14. Pemilihan warna pakaian

images_450x611

Batasi masing-masing pakaian Anda dengan maksimal tiga warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan. Terlebih lagi, Warna baju harus sesuai dengan warna kulit. Pemilihan warna yang tepat akan membuat Anda terlihat rapi.

15. Terlalu banyak aksesoris

men-watch-with-bracelet-5_450x221

Aksesoris yang dibutuhkan pria, hanya jam tangan yang cocok untuk semua jenis pakaian dan cincin kawin, jika sudah menikah. Jika Anda masih muda dan menyukai kalung, pakai saja. Batasi maksimal hanya tiga aksesories yang dipakai.

16. Merek yang terlalu besar

overt-branding_450x393

Jangan memakai baju yang membuat Anda seperti papan iklan karena merek yang terlalu besar di baju Anda.

17. Tidak melipat kemeja ke dalam

kemeja-pria-230x300_450x587

Jika kemeja Anda panjangnya sampai bawah bokong, maka kemeja itu harus dilipat ke dalam celana. Jika Anda tidak suka kemeja terlalu panjang, potong sampai pertengahan bokong.

(Visited 1,088 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*