Tips Padu-Padan Celana Palazzo Untuk Hijabers

Ide model busana.  Tren celana palazzo atau celana kulot kini sedang digandrungi kaum hawa, tak terkecuali mereka yang berhijab.  Celana kulot adalah celana yang berpotongan lebar dari pinggang sampai mata kaki. Celana ini sangat nyaman dipakai karena modelnya yang memang longgar dan tidak ketat di kaki. Jadi, celana ini cocok banget buat kamu yang tidak ingin menonjolkan lekuk tubuh kamu.

Celana palazzo

Umumnya, celana palazzo ini sangat cocok dipakai oleh mereka yang berpostur tinggi dan berkaki jenjang. Tapi buat kamu yang bertubuh mungil, jangan berkecil hati dulu ya. Dengan padanan yang tepat, siapapun dapat menggunakan celana palazzo.  Simak ya, beberapa tips berikut ini, semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu.

1. Tubuh Mungil

Celana palazzo

Jika kamu bertubuh mungil dan ingin memakai celana palazzo, hindari model bertumpuk dan sepatu flat. Kombinasi keduanya akan membuat tubuhmu “tenggelam”. Sebaiknya gunakan celana berpotongan lurus dengan bahan yang lebih ringan dan padankan dengan high heels agar terlihat lebih tinggi.

2. Pemilihan bahan

Celana palazzo

Celana palazzo berbahan ringan dan flowy dengan warna-warna netral dan pastel sangat cocok untuk kamu yang feminin. Sedangkan untuk menghadiri acara formal, kamu bisa memadukan blazer dan celana palazzo berbahan kaku seperti linen dan katun. Atau pilih celana bermotif dan padankan dengan atasan berwarna netral cocok digunakan untuk sehari-hari.

3. High-waisted vs low-waisted palazzo

Celana palazzo

Padukan celana high-waisted dengan cropped top atau atasan panjang yang dimasukkan ke dalam celana agar penampilan kamu rapi dan enggak terlihat “balapan”. Untuk celana yang potongan pinggangnya lebih rendah, kamu bisa kok menggunakan atasan yang lebih panjang.

4. Pilih celana polos atau bermotif, ya?

Celana palazzo

Hmmm… Jika kamu suka bereksperimen dengan style fashion, pilih celana bermotif dan padukan dengan atasan bermotif pula. Jangan lupa perhatikan motifnya, biar enggak terkesan terlalu ramai. Kamu bisa juga memadukan celana bermotif dengan atasan yang polos. Tapi, lebih amannya, gunakan saja celana berwarna polos, karena bisa dikenakan di berbagai acara, santai maupun formal.

Itulah beberapa tips padu-padan celana palazzo. Semoga bermanfaat ya, girls.

(Visited 664 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*