Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Berisi

Tips berpakaian agar terlihat lebih berisi. Sebagai wanita, tampil menarik dan cantik itu penting. Tapi, terkadang postur tubuh bisa membuat kita merasa kurang percaya diri. Entah yang merasa badannya kegendutan, kependekan, atau kekurusan. Hmmmm… Agak ribet ya? Sebenarnya, memiliki tubuh kurus merupakan satu kelebihan, karena mudah mengenakan baju dengan berbagai model dan variasi. Beda dengan mereka yang bertubuh gemuk yang sudah pasti kebingungan mencari ukuran baju yang sesuai dengan tubuh mereka. Biasanya, wanita yang memiliki postur tubuh kurus juga mempunyai postur tubuh yang tinggi. Alhasil, jika salah mengenakan pakaian, tentu tubuh akan terlihat semakin kurus dan tinggi menjulang seperti tiang listrik. Jadi enggak pede kan?? Nah, untuk menyiasati tubuh kurus kamu, coba deh beberapa tips berpakaian agar terlihat lebih berisi berikut ini.

1. Model Baju Two Pieces Lebih Baik Daripada Baju Terusan
Wanita bertubuh kurus sebaiknya memakai celana panjang dan kaos atau rok dan atasan daripada mengenakan baju terusan untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih lebar dan berisi. Jika kamu sedang ingin menggunakan dress, pilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Penting untuk memilih dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu.

two-pieces
two-pieces

2. Layering
Mengenakan pakaian berlapis bisa memberi kesan badan yang lebih berisi. Gunakan kardigan, denim jaket, atau sweater untuk menambah ilusi berat badanmu. Nah, saat musim hujan seperti sekarang, mengenakan pakaian berlapis nggak sekadar cuma gaya, tapi ngangetin badan juga kan? Tapi, pastikan kalau jaket atau blazer yang kamu kenakan tidak menutupi pinggulmu,sehingga pinggang akan tampak lebih kecil dan bahu terlihat lebih lebar.

layering
layering

3. Hindari Pakaian yang Berbahan Spandek
Bahan spandek teksturnya sangat elastis, sehingga pakaian dengan bahan spandek akan mengikuti bentuk tubuh si pemakainya. Nah, kebayang kan gimana jadinya seseorang yang bertubuh kurus memakai pakaian berbahan spandek? pasti orang itu akan terlihat semakin kurus dan tidak menarik, kan?

baju berbahan spandek
baju berbahan spandek

4. Gunakan Pakaian yang Sesuai Ukuran
Kamu yang bertubuh kurus, jangan gunakan pakaian yang ketat atau kedodoran, ya. Pakaian yang ketat malah akan membuat kamu terlihat semakin kurus. Juga jika mengenakan kaos dengan ukuran yang terlalu besar membuatmu terlihat “tenggelam”. Jadi, sebaiknya pilih ukuran medium dan pas, yang bisa menambah volume tubuh.

sesuai ukuran
sesuai ukuran

5. Coba Kenakan Ikat Pinggang
Selain membuat ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang bisa mempercantik penampilanmu. Gunakan ikat pinggang yang kecil agar lekuk tubuh kamu terlihat.

ikat pinggang kecil
ikat pinggang kecil

6. Model Peplum Bisa Menjadi Pilihan yang Tepat agar Terlihat Lebih Gemuk Dan Berisi
Peplum merupakan baju atasan, namun lebih ke arah mini dress dan memiliki detail rok yang akan membuat kamu semakin terlihat feminim serta lebih berisi.

peplum dress
peplum dress

7. Kemeja Juga Bisa Jadi Item Andalan untuk Menyamarkan Bentuk Tubuhmu
Menggunakan kemeja merupakan pilihan paling simpel dalam berbusana. Kemeja berlengan panjang sangat ampuh menyamarkan bentuk bahu dan tanganmu yang kurus. Mmasukkan kemeja ke dalam celana, maka pinggang akan terlihat lebih lebar dan kaki tampak proporsional. Tapi pastikan kemeja kamu berukuran pas dibadan ya.

memakai kemeja
memakai kemeja

8. Baju Bermotif
Untuk memberi kesan lebih berisi, gunakan baju atasan yang bermotif garis horizontal. Garis horizontal akan memberikan kesan dada yang lebih lebar. Kamu juga bisa menggunakan baju yang bermotif tribal, atau motif-motif masa kini yang tidak terkesan datar. Hindari baju-baju yang polos dengan satu warna yang membuatmu terlihat makin kurus. Sementara, baju dengan pola yang ramai dengan lebih dari satu warna menjadikan penampilanmu lebih meriah. Ini adalah trik untuk mengalihkan pandangan orang lain atas bentuk tubuhmu yang kurus.

pakaian bermotif
pakaian bermotif

9. Hindari Menggunakan Atasan dengan Model V-Neck
Bentuk leher V akan membuat garis vertikal pada tubuh. Hal ini justru akan membuat kamu terlihat makin kurus dan makin tinggi. Pakaian model ini lebih cocok digunakan untuk mereka yang bertubuh gemuk dan pendek.

v-neck
v-neck

10. Gunakan Warna Cerah
Pakaian dengan warna cerah akan membuat kamu terlihat lebih berisi. Sebaliknya, warna gelap akan memberikan kesan kurang segar pada wajah Anda dan akan tampak semakin kurus.

baju berwarna cerah
baju berwarna cerah

11. Jika Ingin Memakai Blouse, Pilih yang Ukurannya Pas di Badan
Ukuran blouse sudah pasti harus kamu perhatikan. Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. Karena kamu bertubuh kurus, hindari menggunakan blouse tanpa lengan yang bisa menunjukkan betapa kecilnya lengan dan tangan kamu. Blouse dengan hiasan di bagian dada seperti ruffle membuat tubuh kurus tampak gemuk dan berisi.

ruffle top
ruffle top

12. Pilih Celana Bermodel Low-waist
Agar tubuh kurus kamu terlihat lebih gemuk, gunakan celana jeans dengan model low waist. Dengan begitu akan tampak ilusi pinggang yang lebih kecil dari pada pinggul. Namun, kamu yang bertubuh kurus tidak begitu disarankan memilih celana yang terlalu ketat. Gunakan saja celana jenis bootcut atau flare jika kamu punya bentuk tubuh yang kurus dan tinggi.

bootcut pants
bootcut pants

13. Jika Suka Menggunakan Rok, Pilih Rok dengan Model A-Line atau Tube
Siapa bilang wanita bertubuh kurus tidak cocok memakai rok? Asalkan pintar memilih model dan ukuran yang tepat, rok justru dapat menunjang penampilan kamu menjadi lebih oke. Kenakan rok tepat di pinggang dengan model A-line atau jenis rok tube. Kedua model rok tersebut akan membuat ilusi lingkar pinggang yang lebih kecil dibanding dengan lingkar pinggul, yang bisa memberi kesan tubuh yang lebih berisi.

A-line skirt
A-line skirt

14. Pilih Aksesoris yang Tepat Sebagai Pendukung Gaya Kamu
Anting-anting merupakan aksesoris yang wajib kamu kenakan, lho, untuk mengalihkan pandangan orang lain dari wajah kamu yang tirus. Juga jangan pilih tas tangan yang berukuran besar jika tubuhmu nggak cukup tinggi.

memilih aksesoris
memilih aksesoris

15. Say Yes to Flat Shoes and Boots
Kebanyakan wanita pasti ingin tampil cantik menggunakan sepatu high heels. Tapi masalahnya tidak semua bentuk tubuh sama, untuk kamu yang bertubuh kurus, high heels akan membuat tubuhmu tampak lebih tinggi dari aslinya. Bahkan, tubuhmu yang kurus pun akan terlihat semakin kurus. Sebaiknya, kenakan flat shoes untuk acara-acara santai. Bisa juga memilih mengenakan boots untuk menyamarkan kakimu yang kurus sekaligus menjadikan penampilanmu tak terkesan biasa.

flat shoes dan boots
flat shoes dan boots

Nah, itu tadi beberapa tips fashion yang dibisa lakukan jika kamu memiliki tubuh kurus. Semoga bermanfaat ya.

(Visited 1,938 times, 3 visits today)
Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*