Tips Memilih Warna Hijab Agar Kulit Wajah Kamu Terlihat Cerah dan Menawan

Idemodelbusana. Pada dasarnya, setiap orang memiliki karakter warna kulit yang berbeda-beda. Putih, kuning langsat, sawo matang, kemerahan dan sebagainya. Nah, buat yang berhijab, pemilihan warna hijab sangat mempengaruhi penampilan kamu lho. Kalau salah pilih warna bisa-bisa kamu malah terlihat kusam atau pucat. Ga mau, kan? Yuk simak tips memilih warna hijab agar kulit wajah kamu terlihat cerah dan menawan.

Kulit Putih/Terang

Memiliki kulit putih dan terang memang anugerah, karena hampir semua warna bisa dan cocok kamu pakai.

Warna bold dan tegas seperti hitam, merah maroon, biru tua, ungu, akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan bersih.

Tapi jika kamu tidak suka warna yang gelap atau yang terlalu mencolok, warna-warna pastel yang cerah bisa kamu gunakan untuk gaya hijab kamu.

Sedangkan, warna-warna kalem seperti nude, beige, cokelat susu malah akan membuat kulitmu terlihat pucat dan dan kurang menarik.

Kulit Sawo Matang/ Medium

Berbeda dengan mereka yang berkulit terang, warna-warna nude, beige, ivory dan cokelat susu sangat cocok dipakai kamu yang memiliki kulit medium atau sawo matang.

Selain itu, warna seperti hijau olive, indigo, ungu royal hingga hijau emerald juga bisa kamu andalankan untuk penampilan yang lebih cantik.

Sedangkan warna-warna pastel sebaiknya kamu hindari karena warna tersebut membuat wajah terlihat lebih kusam dan kurang oke.

Kuning Langsat

Kulit kuning langsat ini banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Meskipun kulit dengan tone ini tidak terlalu kusam dan tidak terlalu pucat, dalam pemilihan warna hijab tetap tidak boleh sembarangan, ya, supaya tone kulit  ‘netral’ nya terjaga.

Nah, warna terbaik untuk pemilik kulit kuning langsat adalah warna – warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang, karena dinilai mampu membuat kulit kuning langsat terlihat lebih cerah dan segar.

Sedangkan warna – warna dengan tone keemasan seperti caramel, gold, coklat, dan orange baiknya kamu hindari deh, girls. Jika menggunakan hijab dengan tone yang senada dengan warna kulit akan terkesan ‘mati’ sehingga kulit justru terlihat lebih kusam.

Kulit Gelap

Terakhir, pemilihan warna buat kamu yang berkulit gelap eksotis.  Tidak usah merasa minder dengan kulit gelap kamu, girls, karena kulit dengan tone seperti ini akan lebih mudah memilih warna hijab maupun pakaian dibandingkan dengan kulit pada range medium. Sama seperti kulit putih, kulit gelap cocok menggunakan hampir seluruh warna, lho.

Warna – warna menyala neon seperti hijau, kuning terang, atau biru elektrik mampu menciptakan kontras yang cantik dengan wajah sehingga membuat kulit terlihat lebih bersinar dan segar.

Buat kamu yang tidak pede menggunakan warna – warna neon, kamu bisa memakai warna silver, gold, dan warna – warna pastel, seperti lavender. Warna tersebut akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Namun, ada juga beberapa warna yang sebaiknya kamu hindari seperti mocca dan camel karena warna ini akan terlihat menyatu dengan kulitmu, sehingga membuat penampilanmu tidak stand out dan cenderung biasa saja.

Apa nih warna hijab favorit kamu girl?

(Visited 13 times, 1 visits today)
Please follow and like us: