7 Tips Membeli Pakaian Murah Namun Tidak Murahan

    Tidak sedikit orang merasa sayang untuk membeli tas seharga 4 juta atau jaket kulit seharga 7 juta. Kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli barang yang harganya di bawah 400 ribu. Banyak juga merk dagang terkenal dengan harga yang terjangkau. Memang sih, membeli baju yang murah itu gampang. Dan yang lebih gampang lagi membeli barang yang terkesan murahan. Meh!

    Pengurangan kualitas bahan memang harga yang harus kita bayar untuk pakaian murah, tapi, kita bisa kok memilih pakaian murah yang tidak murahan. Berikut ini ada 7 trik membeli pakaian murah namun tidak murahan.

    Belilah jaket kulit sintetis yang tidak mengkilat

    faux-leather-jacket
    faux-leather-jacket

    Jika kamu tidak mempunyai cukup uang untuk membeli jaket kulit yang asli, jaket kulit sintetis merupakan pilihan yang tepat. Namun jika kamu akan membeli jaket kulit sintetis, jangan membeli jaket yang sangat mengkilat, karena kesan palsu atau sintetis akan sangat terlihat. Juga, hindari motif yang terlalu halus. Belilah jaket dengan finishing yang matte dan bertekstur agar jaket kulit yang kamu beli lebih berkesan asli.

    Hindari celana jeans yang terlalu elastis

    skinny-jeans-too-stretchy
    skinny-jeans-too-stretchy

    Yeah, banyak orang menyukai skinny jeans, dan bahan elastisnya membuat nyaman memakai skinny jeans. Namun celana jeans yang berbahan terlalu elastis akan cepat rusak. Jeans yang berbahan katun akan lebih baik. Kenyataannya, jeans terbuat dari 59% katun dan sisanya polyester, rayon dan spandex. Jeans yang komposisi katunnya lebih tinggi akan terlihat berkualitas tinggi dan lebih tahan lama.

    Beli atasan yang tidak setipis kertas

    white-pocket-crop-top-shirt
    white-pocket-crop-top-shirt

    Jangan pernah membeli bahan rajut yang tipis di toko favorit kamu, meskipun modelnya super cute dan sedang diskon besar-besaran. Akan mudah rusak setelah dicuci beberapa kali, apalagi yang tembus pandang. Dan bicara tentang tembus pandang, berhati-hatilah dengan pakaian yang kamu kenakan. Ada perbedaan antara pakaian yang memang dibuat dengan model menerawang atau tembus pandang dengan pakaian yang menerawang karena dibuat dari kain tipis. Sebaiknya baju yang akan dibeli dicoba terlebih dahulu, terutama baju berwarna putih.

    Hindari hiasan-hiasan

    embellished-studden-shorts
    embellished-studden-shorts

    Tidak ada yanng salah dengan manik-manik atau payet dan sebagainya, jika terpasang dengan benar. Namun, celana dengan harga yang murah dengan banyak hiasan tidak bertahan lama. setelah beberapa kali cuci, hiasan-hiasan atau aksesoris pada pakaian murah tersebut akan mudah lepas, sobek atau kendur.

    Carilah pakaian yang terlihat sesuai

    collar-shirt-blouse
    collar-shirt-blouse

    Carilah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu dan pakailah di depan cermin. Apakah jahitan bahunya sudah pas? Apakah garis jahitannya halus dan rapi? Memang sedikit merepotkan, tapi setidaknya kamu akan mendapatkan pakaian yang sangat cocok di tubuh kamu, dan tidak berakhir membeli baju dengan potongan yang tidak rata atau dress yang aneh ketika dikenakan.

    Hindari purse yang terlihat seperti mainan

    crossbody-bag
    crossbody-bag

    Sangat mudah menemukan purse yang terlihat cantik walaupun dengan harga yang murah. Tapi pastikan purse yang kamu beli tidak terlihat seperti mainan. Misalnya saja tas crossbody mungil dengan rantai kecil yang sepertinya akan rusak jika diisi beban sedikit. Lewati. Bukan penampilan yang menarik.

    Belilah pakaian bulu-bulu sintetis yang nyaman

    faux-fur-coat
    faux-fur-coat

    Kamu tidak harus menyisihkan banyak uang untuk membeli jaket kulit sintetis. Dan jangan membeli jaket kulit yang kaku dan rapuh karena harganya yang murah. Kunci membeli jaket adalah jaket itu sangat nyaman saat disentuh. Pastikan jeket yang kamu beli itu glossy tanpa terlihat sangat mengkilat.

    source

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.