Fashion Item Yang Wajib Kamu Bawa Agar Liburan Musim Dingin Kamu Tetap Hangat

Idemodelbusana. Yay,, liburan akhir tahun segera tiba. Liburan saat akhir tahun memang sangat digemari banyak orang. Apa lagi berliburnya ke negara empat musim. Disana, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan khas musim dingin dan juga salju.

Rencana untuk berlibur memang  perlu persiapan yang matang.  Apalagi buat kamu yang ingin menikmati suasana pergantian akhir tahun di Eropa atau negara-negara yang sedang mengalami musim dingin. Jangan sampai kamu malah jatuh sakit gara-gara kedinginan ya. Maklum, karena kita lahir di negara tropis yang super panas, sehingga tubuh kita tidak terbiasa dengan hawa dingin yang dapat mencapai temperatur minus di bawah 0° Celsius.

Nah, karena tubuh kita tidak terbiasa dengan suhu dingin yang ekstrim, kamu harus mempersiapkan segalanya dengan teliti.  Tentunya kamu ingin tetep tampil kece saat liburan musim dingin, kan? 9 fashion item ini wajib kamu bawa agar kamu enggak mati gaya karena kedinginan.

1. Kupluk

kupluk modis

Jangan lupa memakai kupluk, ya untuk menutupi kepala dari angin musim dingin. Selain ringan, dengan kontur yang mengikuti bentuk kepala, kupluk ini sangat nyaman dipakai. Pada umumnya, kupluk memiliki material yang hangat sehingga dapat mencegah hawa dingin menembus kepala yang bisa membuat kamu merasa pusing. Kamu bisa memilih kupluk berbahan rajutan atau kupluk dengan bahan polyester fleece, yang dapat menyimpan panas di dalamnya.

2. Penutup Telinga

earmuffs

Earmuffs atau penutup telinga adalah salah satu fashion item yang wajib kamu  bawa saat liburan musim dingin. Karena telinga adalah bagian tubuh yang sensitif terhadap suhu dingin dan hembusan angin. Earmuff ini tentunya bisa melindungi telinga kamu dari gangguan suhu lingkungan yang sangat rendah dan menusuk.

3. Syal

syal winter

Selain telinga, leher juga merupakan bagian tubuh yang sensitif, apalagi jika terkena hawa dingin, bisa-bisa kamu langsung meriang dan terkena radang tenggorokan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan syal atau penutup leher. Pilihlah syal dengan bahan yang dapat menghangatkan, seperti polyester fleece dengan teknologi thermal, wol, atau kashmir. Selain menghangatkan leher, syal dapat juga digunakan untuk menutup hidung dan mulut saat cuaca sedang tidak bersahabat.

4. Jaket/Coat

winter jacket

Jaket atau coat ini adalah fashion item terpenting yang dapat melindungi tubuh ketika musim dingin. Tinggal sesuaikan dengan gaya kamu. Jika kamu ingin terlihat sporty, maka pakailah jaket, dan untuk penampilan yang elegan, gunakanlah coat. Kamu bisa memilih jaket atau coat yang berbahan polyester fleece, wol, bulu angsa, maupun material sintetis lainnya. Yang perlu kamu ingat, jaket musim dingin yang baik itu seharusnya dapat membuat kamu tetap kering di situasi apapun tanpa membuatmu kegerahan di dalam jaket.

5. Sweater

sweater

Sweater ini sebenarnya merupakan opsi atau pilihan yang tidak terlalu wajib kamu gunakan. Tapi, pada suhu yang ekstrem, sebaiknya gunakan sweater di balik jaket yang kamu pakai, agar tubuh kamu tetap hangat.

6. Long John

long john

Ini adalah lapisan pakaian pertama yang dikenakan setelah pakaian dalam. Long john adalah pakaian dalam two pieces (baju dan celana) yang ketat dan menempel kulit, supaya tidak tertembus udara. Long John atau baju termal ini merupakan salah satu perlengkapan yang wajib kamu miliki jika ingin melakukan liburan musim dingin. Baju ini biasanya terbuaut dari wool, polyester, atau katun yang dapat tetap membuat suhu tubuh kamu tetap hangat selama liburan musim dingin.

7. Sarung Tangan

sarung tangan

Melindungi tangan dari cuaca dingin juga menjadi salah satu kewajiban saat liburan musim dingin. Jangan lupa untuk membeli sarung tangan berbahan yang tebal seperti wool, kulit atau fleece dengan ukuran yang tepat di tangan kamu.

8. Kaus Kaki

knee high socks

Kaus kaki yang tebal mampu membantu menyimpan atau memerangkap panas tubuh agar tidak cepat kedinginan.  Sehingga kaki kamu tetap nyaman dan hangat selama perjalanan.

9. Sepatu Tebal

couple shoes snow winter

Untuk sepatu, sebaiknya gunakan sepatu dengan material tebal seperti kulit atau suede untuk melindungimu dari hawa dingin dan percikan air yang mungkin menyapa kakimu. Kamu juga dapat menambahkan lapisan sol di dalam sepatu agar kaki lebih hangat. Selain itu, untuk mencegah air merembes ke dalam sepatu, kamu dapat juga menyemprotkan cairan anti air ke lapisan terluar sepatu kamu.

Walaupun liburan musim dingin masih cukup lama, tapi tidak ada salahnya apabila kamu menyiapkan perlengkapannya mulai sekarang, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga liburan musim dingin kamu menjadi semakin menyenangkan ya.

(Visited 266 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.